ads 728x90 B

JANGAN ABAIKAN 3 Rumus ini di dalam Rumah Tangga Anda!


Pernikahan yang berhasil bukanlah bab menemukan pasangan yang ideal dan sempurna. Juga bukan tentang bagaimana bisa selalu rukun tanpa konflik di sepanjang kehidupan berumah tangga.

Perhatikan RUMUS TIGA berikut ini:


PERTAMA, jika anda melihat ada banyak kekurangan pada pasangan anda, ingatlah TIGA hal saja:

  • 1. Bahwa pada diri anda pun ada banyak kekurangan, mungkin saja anda tidak menyadarinya.
  • 2. Jika anda menikah dengan orang lain pun, anda juga akan menemukan banyak kekurangan pada orang lain itu.
  • 3. Tidak ada manusia ideal dan sempurna yang hidup di zaman kita ini.

KEDUA, saat anda mengalami konflik dengan pasangan, kemudian anda merasa kecewa dengannya karena konflik tersebut, maka ingatlah TIGA hal saja:

  • 1. Bahwa sumber konflik pada pasangan suami istri itu selalu melibatkan andil kedua belah pihak. Anda juga punya andil dalam melahirkan konflik tersebut.
  • 2. Jika anda menikah dengan orang lain pun, anda juga akan menemukan konflik dengan orang lain itu.
  • 3. Tidak ada interaksi antara dua orang atau lebih yang tidak melahirkan konflik. Karena konflik adalah konsekuensi logis dari suatu interaksi.

KETIGA, jika anda ingin memperbaiki hubungan dengan pasangan, maka ingatlah TIGA hal saja:

  • 1. Pernikahan yang berhasil adalah tentang bagaimana seorang lelaki biasa saja --yang tidak sempurna-- mencintai seorang perempuan biasa saja --yang tidak sempurna, lalu keduanya bersedia berproses menuju kondisi yang lebih baik secara bersama. Kuncinya ada pada usaha atau proses menuju kondisi yang lebih baik secara bersama.
  • 2. Semua konflik bisa diselesaikan dengan damai dan bahagia, sepanjang anda berdua bersedia menyelesaikan dan mengakhirinya. Yang membuat konflik mudah diselesaikan, hanyalah anda berdua. Yang membuat konflik susah diselesaikan, juga hanya anda berdua. Tidak seorang pun konselor yang bisa menyelesaikan konflik anda berdua.
  • 3. Tidak perlu ideal dan sempurna untuk bahagia. Kita bisa berbahagia di tengah berbagai kekurangan dan kelemahan yang kita miliki. Rasakan kehadiran cinta dan kebahagiaan dalam diri anda berdua. Tanpa harus menunggu diri dan pasangan anda menjadi ideal dan sempurna.

Semoga Bermanfaat..

LIKE dan SHARE yaa



JANGAN ABAIKAN 3 Rumus ini di dalam Rumah Tangga Anda! JANGAN ABAIKAN 3 Rumus ini di dalam Rumah Tangga Anda!  Reviewed by Unknown on 8:36 AM Rating: 5
ads 728x90 B
Powered by Blogger.